Top posting users this week

Latest topics
» NGOBRAS=NGOBROl Ama Siapa aja#17
by Robocop Tue Jul 19, 2016 10:19 pm

» Antivirus paling top untuk pc
by 'RATU' Mon Jul 04, 2016 11:28 am

» Cara cek tipe hp nokia
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:18 am

» Cara cek imey nokia
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:17 am

» Buat yang suka nonton naruto bag 3
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:14 am

» Buat yang suka nonton naruto bag 2
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:11 am

» Buat yang suka nonton naruto.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:10 am

» Yang mau download lagu.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:08 am

» Alamat buat download film
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:59 am

» alamat web download aplikasi pc bag 2
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:57 am

» Yang mau streaming Film terbaru
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:55 am

» Alamat web download aplikasi pc
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:53 am

» Cara download video di youtube.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:45 am

» Presiden terbaik
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:40 am

» Ama siapa aja
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:17 am

» Salam kenal, mohon izin gabung. Terima kasih
by Triatna Tue Jun 21, 2016 5:57 am

» Member baru, silahkan kenalan disini # 2
by bajigur Sat Jun 27, 2015 9:26 am

» MotoGP 2015
by 'RATU' Fri Jun 05, 2015 7:17 pm

» salam kenal
by 'RATU' Sat Feb 07, 2015 8:17 pm

» (Ask) Lacak ip adresss fb
by sarashiki_katana_grimory Mon Feb 02, 2015 4:58 am

» KISAH MENGHARUKAN AYAH DAN PUTRINYA : "AKU MAU BAYAR WAKTU PAPA SETENGAH JAM" (PARA AYAH WAJIB BACA NIH)
by naoe Wed Nov 12, 2014 10:46 am

» Salam kenal
by 'RATU' Tue Oct 28, 2014 10:22 pm

» SMS GRATIS ONLINE !
by aji Mon Oct 27, 2014 1:10 am

» Belajar & Test Posting
by 'RATU' Sun Oct 19, 2014 9:24 am

» PC Game | Angry Bird Space season 1.0
by puru.arhanud Sat Oct 18, 2014 10:28 pm

» First Post
by puru.arhanud Sat Oct 18, 2014 10:20 pm


SHARE MITOS

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: SHARE MITOS

Post by 'RATU' on Sat Jul 16, 2011 12:38 pm

Mitos orang yg makan cabe kebanyakan bakal kena usus buntu..
bener nggak ya?
sampai sekarang saya jadi takut makan lebih dari 2 cabe.

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Robocop on Sat Jul 16, 2011 1:31 pm

'RATU' wrote:Mitos orang yg makan cabe kebanyakan bakal kena usus buntu..
bener nggak ya?
sampai sekarang saya jadi takut makan lebih dari 2 cabe.
Banyak orang percaya bahwa biji cabai dan biji jambu klutuk menjadi faktor penyebab radang usus buntu. Kabarnya, makin banyak makan keduanya, maka makin gampang penyakit itu menyerang. Dan ternyata, kepercayaan itu makin subur berkembang, bahkan melewati garis generasi.
=================
Tidak jelas siapa yang menciptakan mitos itu pertama kali. Yang pasti dari segi medis, tak ada hubungan antara biji cabai maupun biji jambu klutuk dengan radang usus buntu. Barangkali karena usus buntu atau appendix vermoformis itu memiliki muara yang dirancang sedemikian rupa, sehingga dianggap mudah dimasuki biji-bijian. Mitos pun berkembang bawah muara itu merupakan gerbang masuknya sang biji ke dalam usus buntu. Setelah masuk, lama-lama mereka berjubel dalam leher usus buntu. Dan, kalau sudah menumpuk dan mengeras maka radang pun tak terelakkan. Namun sayang, masyarakat melupakan satu hal yang bisa menjelaskan ketidakterkaitan antara biji-bijian dengan radang usus buntu. Usus buntu atau umbai cacing itu memiliki gerakan peristaltik, yakni gerakan memompa ke atas bila ada benda- benda yang masuk ke tubuhnya. Setiap benda atau barang yang nyasar ke usus buntu itu langsung didorong kembali ke luar. Adanya gerakan peristaltik membuat benda yang masuk ke usus buntu termasuk biji sulit bersemayam di dalamnya. Mereka tidak bisa seenaknya mampir dan tak mau pulang. Begitu tamu tak diundang itu menampakkan tanda- tanda mau datang, umbai cacing langsung menggertak dan menendangnya ke luar. Jadi bagaimana bisa biji cabai dituduh sebagai biang radang usus buntu? Tidak usah dipikir, karena memang tak ada logikanya, tak ada benarnya. Yang benar, menurut dr. Erawan Wiradisuria, dokter spesialis bedah saluran cerna (bedah digestif) RS Persahabatan Jakarta, radang usus buntu itu bermula dari infeksi. Salah satu sumbernya adalah kuman pada makanan yang tidak higienis. Kuman itu kemudian menyebar ke mana-mana, termasuk ke kelenjar lymph di sekitar muara usus buntu. Kehadiran sang kuman itu membuat kelenjar yang membangun sistem imunitas tubuh itu meradang. Semakin lama semakin meradang, hingga akhirnya terjadi oedema atau pembengkakan. Akibatnya gerakan peristaltik dalam usus buntu tidak berjalan dengan semestinya. Akibatnya, benda- benda yang "nyelonong" ke leher usus buntu tidak bisa keluar. Tak jarang, di antara benda-benda itu terdapat kotoran yang sudah mengering atau fecalit. Sejalan dengan pembengkakkan dan penutupan muara usus buntu, terjadi pula multiplikasi kuman. Kalau tidak terkontrol dan tertangani maka multiplikasi yang mengarah ke perkembangbiakan bibit penyakit itu semakin memperparah peradangan. Bahkan, bisa menimbulkan nanah pada daerah yang terinfeksi. Rasa sakit yang muncul pun kian hebat dan tak jarang diikuti demam. Dan, yang paling berbahaya adalah perforasi atau pecah. Perforasi yang tidak diobati dengan benar bisa merenggut nyawa pasien. Itu karena proses infeksi sudah menyebar ke seluruh tubuh. Penderita gangguan ini menampakkan gejala-gejala klinis tertentu. Misalnya, sakit di ulu hati. Dan, biasanya beberapa jam atau beberapa hari sebelumnya, ia juga mengalami rasa sakit yang mirip dengan maag. Jika berlanjut, rasa sakit itu akan menjalar ke daerah perut kanan bawah. Untuk memastikan ada tidaknya gangguan usus buntu, dokter segera menegakkan diagnosis serta pemeriksaan penunjang. Misalnya, dengan USG atau appendikogram. Menurut Erawan, appendikogram merupakan pemeriksaan rontgen yang menggunakan zat kontras. Pasien harus meminum zat tersebut beberapa jam sebelum dirontgen. "Nanti akan terlihat apakah cairan kontrasnya mengisi atau tidak ke daerah usus buntu. Kalau dia mengisi, berarti sumbatannya tidak ada. Kecuali kalau pada radang kronis, kadang- kadang gambaran si usus tidak teratur," katanya. Penegakan diagnosis juga untuk memastikan ada tidaknya gangguan lain. Sebab, rasa sakit di perut bagian kanan bawah, bukan semata mengarah ke radang usus buntu. Pada wanita, gangguan di daerah itu memiliki tiga kemungkinan, yakni gangguan saluran indung telur, gangguan saluran kencing dan radang usus buntu. Sementara pada laki-laki, hanya ada dua kemungkinan, gangguan saluran kencing atau usus buntu. Kemungkinan tersebut bisa terjadi karena posisi masing- masing organ berdekatan. Kambuhan Ada dua jenis radang usus buntu, yakni radang kronis dan akut. Radang kronis bersifat menahun karena gangguannya terjadi dalam waktu lama. Yang mengalami gangguan ini biasanya pasien dengan terapi obat. Lantaran obatnya cocok, sakit di usus buntunya bisa ditahan. Namun, dia lupa bahwa tindakan ini tidak untuk menghilangkan penyebab penyakit infeksi kuman sehingga akan kambuh lagi bila daya tahan tubuhnya melemah. Sementara radang kronis adalah radang usus buntu yang harus ditangani segera. Pasien mengalami rasa sakit yang luar biasa. Tindakan operasi tidak bisa ditunda karena sifat gangguannya yang sangat kuat. Menunda operasi sama halnya mempercepat perforasi. Kalau pasien menyetujui tindakan operasi maka dia akan mendapat dua pilihan. Open appendectomy atau laparospic. Kalau dengan open, sayatan dilakukan pada kulit di atas appendix (kanan bawah perut) kira-kira 4-5 cm. Kalau ada penyulit, sayatannya bisa diperlebar menjadi 7-8 cm. Dengan operasi laparospic, sayatannya lebih kecil di bawah pusar kira-kira 10 mm. Dari sini dimasukkan kamera dengan sumber cahaya yang dihubungkan ke layar monitor sehingga dokter bisa melihat isi perut secara keseluruhan. Kemudian pada perut bawah kanan dilubangi 2-3 mm, lalu di daerah dekat atas tulang kemaluan disayat selebar 5 mm. "Teknik laparospic itu disebut minimal invansif atau minimaly invasive surgery karena tidak ada bekas sayatan. Lubang selebar milimeter akan tertutup oleh bulu kemaluan. Sedangkan yang 10 milimeter ada di dalam pusar. Jadi betul-betul sangat kosmetik," tuturnya. Kendati demikian, hasil akhir kedua cara itu sama. Baik laparospic maupun open appendectomy sama-sama mengikat dan memotong usus buntu ketika dilakukan operasi. Sejak saat itu hilanglah bagian dari saluran cerna yang memiliki panjang antara 4 sampai 9 cm itu. Penderita usus buntu kerap kali terkecoh oleh fluktuasi rasa sakit. Jika rasa nyeri di perut kanan bawah menghilang serta merta diartikan sebagai kesembuhan. Mereka percaya radang usus buntunya sudah lenyap seiring pudarnya rasa sakit. Tak jarang kepercayaan itu begitu melenakan sehingga bukan hal aneh bila mereka terkejut ketika suatu hari peradangan datang lagi. "Kan sudah saya minum obatnya, sakitnya hilang. Kok sekarang sakit lagi," demikian argumen umum yang kerap dilontarkan kepada dokter. Mereka belum paham bahwa obat tidak bisa mengakhiri derita usus buntu seratus persen. Tidak ada jalan lain kecuali operasi pengangkatan atau pembuangan usus buntu. Uniknya, jika terjadi rasa sakit beberapa bulan atau beberapa tahun setelah operasi, pasien masih menganggap radang usus buntunya kambuh. Padahal, setelah usus buntunya diangkat dan dibuang, seseorang tidak akan mengalami peradangan lagi karena usus buntunya sudah tidak ada. Jadi, sakit di perut kanan bawah setelah operasi bukan indikasi radang usus buntu. Bisa jadi, rasa sakit itu akibat masalah lain. Bagi laki-laki, kemungkinan ia memiliki batu di saluran kencing, sementara bagi perempuan kemungkinan ada peradangan di saluran indung telur. (sut, berbagai sumber)
.
www.balipost.co.id/Balipostcetak/2005/12/7/k1.htm :Merayu:

Robocop
Admin

Posts : 1931
Join date : 20.05.11
Location : http://neo-megabyte.my-goo.com/u141

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by JIN on Sat Jul 16, 2011 1:40 pm

atas saya ternyata diem2 seorang dokter... top


JIN
Admin

Posts : 4311
Join date : 14.03.11
Age : 43
Location : Jawa Timur

http://neo-megabyte.my-goo.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Robocop on Sat Jul 16, 2011 4:49 pm

dokter gadungan?? :hihi:

Robocop
Admin

Posts : 1931
Join date : 20.05.11
Location : http://neo-megabyte.my-goo.com/u141

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by pietik on Sat Jul 16, 2011 5:27 pm

waduh.... bacanya kebanyakan... apa itu isinya.... ???

pietik
I'am Mod

Posts : 2302
Join date : 23.03.11
Age : 71
Location : Gresik, Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Nobita on Sat Jul 16, 2011 5:58 pm

Nice post ni kang robo.

Nobita
I'am Team

Posts : 1414
Join date : 17.03.11
Age : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by headsucker on Sat Jul 16, 2011 10:12 pm

pernah suatu kali sy ketawa sendiri, mndengar anak tetangga sy mengeluhkan tentang giginya yg copot... ayah gigi sy copot ne yah...ya sdh kumur2 sana,gigi iwan yg copot yg mana? yg bawah 'yah.. ya sdh kalo gigi iwan yg copot atas,buang giginya ketanah ya..kalo yg copot dibawah buangnya ke atas seng rmh ya biar tumbuh giginya baik nantinya....tp ayah!! tny iwan sambil menangis..lo kok nangis wan,tapi ya gigi iwan uda iwan buang ke wc ya???

headsucker
Pengawas Forum

Posts : 524
Join date : 14.03.11
Age : 40
Location : ini Medan bung!

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by JIN on Sun Jul 17, 2011 6:04 am

hwaka kak... Salah room ntu...

Mksud saya t4 pembuangannya :Ngakak:

JIN
Admin

Posts : 4311
Join date : 14.03.11
Age : 43
Location : Jawa Timur

http://neo-megabyte.my-goo.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Robocop on Sun Jul 17, 2011 8:19 am

hihihihahaha
om head, ini mah bukan mitos, tapi Humor

Robocop
Admin

Posts : 1931
Join date : 20.05.11
Location : http://neo-megabyte.my-goo.com/u141

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by enzo_thelast on Sun Jul 17, 2011 9:30 am

headsucker wrote:pernah suatu kali sy ketawa sendiri, mndengar anak tetangga sy mengeluhkan tentang giginya yg copot... ayah gigi sy copot ne yah...ya sdh kumur2 sana,gigi iwan yg copot yg mana? yg bawah 'yah.. ya sdh kalo gigi iwan yg copot atas,buang giginya ketanah ya..kalo yg copot dibawah buangnya ke atas seng rmh ya biar tumbuh giginya baik nantinya....tp ayah!! tny iwan sambil menangis..lo kok nangis wan,tapi ya gigi iwan uda iwan buang ke wc ya???

cerita awalnya, Mitos.
endingnya, jadi ho ho ho ho.

enzo_thelast
I'am Mod

Posts : 1474
Join date : 23.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by headsucker on Sun Jul 17, 2011 9:53 am

ada mitos dbalik cerita ngakaknya om robot.. tentang gigi yg copot.. jgn2 iwan branggapan giginya bkal tdk tumbuh sbgaimana lazimnya stlah mndengar 'mitos'
yg disampaikan ayahnya...jd dr sini kita dpt mngambil kesimpulan kadang mitos juga bnyk sikitnya mmpengaruhi kebiasaan,pola tingkah laku kita,bisa mnjd + atw - trgantung yg menyikapinya... contoh:mitos kena taik, kalo kena taik ktnya bkal dpt rezeki.. kalo disikapi + tentunya kita bkal hati2 agar tdk kena taik&bkal kerja keras lg utk dpt rezeki, tp kalo disikapi - ya,uda pegang aja taik tu satu harian,toh ktnya bkal dpt rezeki... he,he, mhon maaf kalo sy salah bermitos.. eem apa bener ada hubunganya mitos dgn bermimpi,hayo?? ayo dtunggu mitos2 laenya....

headsucker
Pengawas Forum

Posts : 524
Join date : 14.03.11
Age : 40
Location : ini Medan bung!

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by enzo_thelast on Mon Jul 18, 2011 12:05 am

Yang penting bukan eee kuda atau orang.

enzo_thelast
I'am Mod

Posts : 1474
Join date : 23.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by 'RATU' on Mon Jul 25, 2011 12:21 pm

Cewek yg suka menggoyang-goyangkan sebelah kakinya dengan cepat sewaktu duduk di kurisi mitosnya.. dia sedang kasmaran dan sudah keburu pingin kawin... benar nggak ya?

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by JIN on Mon Jul 25, 2011 12:27 pm

perlu di uji coba dulu... top

JIN
Admin

Posts : 4311
Join date : 14.03.11
Age : 43
Location : Jawa Timur

http://neo-megabyte.my-goo.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by pietik on Mon Jul 25, 2011 12:58 pm

katanya kalo goyangannya keras sampai terlihat dalamannya, itu tandanya mau nunggu di ajak... :Donald:

pietik
I'am Mod

Posts : 2302
Join date : 23.03.11
Age : 71
Location : Gresik, Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Robocop on Mon Jul 25, 2011 2:02 pm

mau diajak apa moood ???
:sek tak mikir:

Robocop
Admin

Posts : 1931
Join date : 20.05.11
Location : http://neo-megabyte.my-goo.com/u141

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Dimas_dwi95 on Mon Jul 25, 2011 2:07 pm

oya berhbungan dngan kawin,katanya kalo minuman yg di buat saat acra terlalu masam itu katanya minta kawin betul,dsn minuman tsb namanya terucuh? Btl ndak om jin,kita kan orang jatim

Dimas_dwi95
I'am Mod

Posts : 1006
Join date : 23.04.11
Age : 20
Location : Trenggalek,Jatim

http://plusymbian.heck.in

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by pietik on Mon Jul 25, 2011 2:20 pm

Robocop wrote:mau diajak apa moood ???
:sek tak mikir:
nah dia itu kan termasuk kategori prenjak, kakaknya ciblek.... adiknya pertutut :Wakakak:

pietik
I'am Mod

Posts : 2302
Join date : 23.03.11
Age : 71
Location : Gresik, Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by JIN on Mon Jul 25, 2011 2:27 pm

Dimas_dwi95 wrote:oya berhbungan dngan kawin,katanya kalo minuman yg di buat saat acra terlalu masam itu katanya minta kawin betul,dsn minuman tsb namanya terucuh? Btl ndak om jin,kita kan orang jatim
yap bnul gitu mod... Namanya terucuh, nama lainnya rujak uyup..


Mitos sejenis diatas:

Kalo terlalu asin ntu minta di kaw*nkan, terlalu masam minta di kaw*ni ....

JIN
Admin

Posts : 4311
Join date : 14.03.11
Age : 43
Location : Jawa Timur

http://neo-megabyte.my-goo.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by pietik on Mon Jul 25, 2011 2:30 pm

wah dasar jin... cepet banget inponya... lha wong dia langsung bisa terbang langsung menuju tkp... jadi inponya langsung dapet.... tauuuuu aja... top

pietik
I'am Mod

Posts : 2302
Join date : 23.03.11
Age : 71
Location : Gresik, Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by 'RATU' on Mon Jul 25, 2011 2:37 pm

Iya tuh emang Jin pinter...
kalau tempat saya namanya bukan terucuh tapi terocoh...artinya nggak bisa ngampet langsung cree***tt. :Donald:

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by hanna_91 on Mon Jul 25, 2011 2:43 pm

Pd Ngmnin PaAn Yach ??

hanna_91
Ophreker

Posts : 27
Join date : 23.07.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by pietik on Mon Jul 25, 2011 2:47 pm

wah... ini sumoy ya.... datang kembali mewarnai forum.... he he he

pietik
I'am Mod

Posts : 2302
Join date : 23.03.11
Age : 71
Location : Gresik, Jawa Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by 'RATU' on Mon Jul 25, 2011 3:05 pm

Ahooi kedatangan sekuntum bunga diforum ini moga merbak mewangi.. :Merayu:

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by enzo_thelast on Mon Jul 25, 2011 6:04 pm

'RATU' wrote:Ahooi kedatangan sekuntum bunga diforum ini moga merbak mewangi.. :Merayu:

loh !! Memang kanjeng ratu bukan sekuntum bunga mawar, juga ???!!!

enzo_thelast
I'am Mod

Posts : 1474
Join date : 23.03.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: SHARE MITOS

Post by Sponsored content Today at 2:47 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik