Top posting users this week

Latest topics
» NGOBRAS=NGOBROl Ama Siapa aja#17
by Robocop Tue Jul 19, 2016 10:19 pm

» Antivirus paling top untuk pc
by 'RATU' Mon Jul 04, 2016 11:28 am

» Cara cek tipe hp nokia
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:18 am

» Cara cek imey nokia
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:17 am

» Buat yang suka nonton naruto bag 3
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:14 am

» Buat yang suka nonton naruto bag 2
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:11 am

» Buat yang suka nonton naruto.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:10 am

» Yang mau download lagu.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 7:08 am

» Alamat buat download film
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:59 am

» alamat web download aplikasi pc bag 2
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:57 am

» Yang mau streaming Film terbaru
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:55 am

» Alamat web download aplikasi pc
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:53 am

» Cara download video di youtube.
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:45 am

» Presiden terbaik
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:40 am

» Ama siapa aja
by Triatna Tue Jun 21, 2016 6:17 am

» Salam kenal, mohon izin gabung. Terima kasih
by Triatna Tue Jun 21, 2016 5:57 am

» Member baru, silahkan kenalan disini # 2
by bajigur Sat Jun 27, 2015 9:26 am

» MotoGP 2015
by 'RATU' Fri Jun 05, 2015 7:17 pm

» salam kenal
by 'RATU' Sat Feb 07, 2015 8:17 pm

» (Ask) Lacak ip adresss fb
by sarashiki_katana_grimory Mon Feb 02, 2015 4:58 am

» KISAH MENGHARUKAN AYAH DAN PUTRINYA : "AKU MAU BAYAR WAKTU PAPA SETENGAH JAM" (PARA AYAH WAJIB BACA NIH)
by naoe Wed Nov 12, 2014 10:46 am

» Salam kenal
by 'RATU' Tue Oct 28, 2014 10:22 pm

» SMS GRATIS ONLINE !
by aji Mon Oct 27, 2014 1:10 am

» Belajar & Test Posting
by 'RATU' Sun Oct 19, 2014 9:24 am

» PC Game | Angry Bird Space season 1.0
by puru.arhanud Sat Oct 18, 2014 10:28 pm

» First Post
by puru.arhanud Sat Oct 18, 2014 10:20 pm


TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Fri Jan 06, 2012 1:44 am

Step Upgrade Firmware
Hal yg perlu diperhatikan sebelum upgrade :

1. Hapus semua program yang berbau Nokia, seperti Nokia PC suite, Nokia Phone software Updater, Nokia modem driver, nokia connectivity driver, ovi suite dan lainnya melalui control panel>add/remove program

2. Restart PC

3. Jangan sambungkan handphone ke PC sebelum install phoenix

4. Beberapa antivirus membaca phoenix sebagai virus, jadi selama proses upgrade matiin aja dulu sementara antivirusnya, agar tidak mengganggu proses upgrade

5. Matiin screensaver di PC

6. Batre di hape minimal lebih dari 50%, kalo kurang dicharge aja dulu
Cara Upgrade :
1. Install Netframework 2.0,Phoenix software sevices 2010 dan Navy firmware
2. Jika ingin mendownload firmware dari Navy Firmware maka buka Navy Firmware (dalam keadaan internet tersambung), tunggu sampai loadingnya selesai dan pilih sesuai type ponsel,lalu terakhir pilih all dan download from fiRe, terus letakkan file fw-nya dalam satu folder di C:\program files\nokia\Phoenix\Product kasih nama foldernya sesuai versionnya, misal; C:\program files\nokia\Phoenix\product\RM-437

Atau jika yang sudah mendownload firmware dari website lain (dalam bentuk file *.exe) extrack filenya dengan cara klik 2x nanti akan disuruh untuk memilih tempat extrack nya.
Untuk sementara pilih saja My Document:\RM-437 (foldernya buat sendiri, dan ingat RM-437 khusus e63 jadi untuk hp lain beda lagi contoh lain 6120c harus RM-243. Bagaimana cara mengetahuinya ? Tekan*#0000# di homescreen nah nanti copy folder RM nya ke C:\program files\nokia\Phoenix\product\
3. Kalau sudah selesai, sekarang waktunya jalankan phoenix softwarenya
4. Sambungkan hp ke PC dalam modus PC suite
5. pilih file > manage connections > terus pilih new> dan pilih sambungan sesuai kabel yang agan pakai, kalau nggak ada atau nggak ngerti pilih select all aja...
6. Lalu klik Next dan phoenix akan mencari hp yang tersambung ke pc, kalau berhasil akan ada tulisan "Found", klik next trus Finish
7. Pilih file>open product>pilih yang sesuai HP terus pilih file> scan product
8. Pilih Flashing > Firmware update
9. Nanti akan kluar jendela kecil, nah pilih deh varian bahasanya yang agan mau install trus klik "refurbish"
10. Proses update akan berjalan, jangan matiin PC, lepasin kabel data atau otak-atik hp selama proses update berjalan
11. Kalo sudah selesai, nanti akan ada pemberitahuan klo proses flashing sudah selesai
(Tapi kalau ada notifikasi gagal dari phoenix, hp jangan dulu dicabut dari PC tunggu sampai hidup)
12. Terus tunggu hp agan akan restart dengan sendirinya lalu pilih deh regional dan seterusnya, kaya waktu pertama kali hp abis di Hard reset trus coba cek firmwarenya apakah udah ter update atau belum

Flash ponsel yang mati atau gagal startup karena software
Caranya hampir sama kayak update offline, cuma ada sedikit perbedaan :
1. jalankan phoenix > sambungkan handphone lewat kabel data dalam keadaan mati
2. pilih "file > open product". Pilih Firmware versionnya > OK !
3. Pilih File > manage connections > pilih no connection > apply trus Close
4. pilih "flashing > Firmware update > pilih file firmwarenya"
5. Conteng opsi "Dead phoneUSB Flashing"
6. pilih "refurbish" dan flashing akan berjalan
7. setelah beberapa detik flashing akan berhenti dan minta agan untuk hidupin ponselnya
8. Tekan tombol power sampai lampu latar hidup, proses flashing bakal berlanjut lagi
9. Setelah selesai remove kabel data dari PC
Jika mengalami hal seperti ini :
Cara mengatasinya : Hal ini terjadi karena folder RM-437 belum di letakkan di C:\program files\nokia\Phoenix\product\
Atau seperti ini
Cara mengatasinya : Hard reset hp dan format memori dulu sebelum upgrade firmware (ingat, sebelumnya backup dulu data-data, agar tidak hilang)

Note:
Untuk Firmwarenya bisa di download di :
1. www.blue-nokia.com
2. www.muthumobiles.com
3. www.riau-flasher.com
4. www.btuser.net
SEMOGA BERMANFAAT. good luck

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Fri Jan 06, 2012 3:52 am

6. Batre di hape minimal lebih dari 50%, kalo kurang dicharge aja dulu

bisa sambil dicharge gak ???

Phoenix_Service_Software_2011.46.002.47246_Cracked.rar
http://www.mediafire.com/?bmn5kqzgclpqxv6

bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Fri Jan 06, 2012 4:43 am

bajigur wrote:6. Batre di hape minimal lebih dari 50%, kalo kurang dicharge aja dulu

bisa sambil dicharge gak ???

Phoenix_Service_Software_2011.46.002.47246_Cracked.rar
http://www.mediafire.com/?bmn5kqzgclpqxv6
Ane Gak Pernah Coba Sambil Di Charge Gan...gak mau Ambil resiko HP Jadi Deadphone,soalnya takut ganggu Proses Flashing...Baiknya di charge dulu aja gan..biar tenang flashingnya.. top

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Fri Jan 06, 2012 5:58 am

siap kang.
nanti sore langsung uji coba upgrade CFW.

beli batre dulu.... kejar

bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by 'RATU' on Fri Jan 06, 2012 4:33 pm

Gan dulu ada sonyericson online pernah mau service tapi takut gagal soalnya koneksi tidak boleh terputus..
sekarang udah ada yg nokia online...jika koneksi terputus ditengah jalan apa bisa mengakibatkan hpnya matot..?

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by Dimas_dwi95 on Fri Jan 06, 2012 6:15 pm

biasanya iya gan,harus di flash via dead usb

Dimas_dwi95
I'am Mod

Posts : 1006
Join date : 23.04.11
Age : 20
Location : Trenggalek,Jatim

http://plusymbian.heck.in

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by Nobita on Fri Jan 06, 2012 7:01 pm

dulu juga pernah Instal ulang se k750.
Tp lewat warnet.

Nobita
I'am Team

Posts : 1414
Join date : 17.03.11
Age : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Fri Jan 06, 2012 7:24 pm

kata tmnku serial numbernya jgn sampai terhapus. di backup pakai mxkey. mikir

saya udah download yg buatan 2009, ternyata expired mumet

bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Fri Jan 06, 2012 9:35 pm

kang bajigur@Coba cari d 4shared kang dgn keyword(phoenix service software) filenya bertumpuk disana kang...

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Sat Jan 07, 2012 12:09 am

H3203 wrote:kang bajigur@Coba cari d 4shared kang dgn keyword(phoenix service software) filenya bertumpuk disana kang...



phoenixnya sudah dpt.
yg saya blm dpt mxkey buat backup serial number hp

bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Sat Jan 07, 2012 1:37 am

bajigur wrote:
H3203 wrote:kang bajigur@Coba cari d 4shared kang dgn keyword(phoenix service software) filenya bertumpuk disana kang...



phoenixnya sudah dpt.
yg saya blm dpt mxkey buat backup serial number hp

mobileEx_setup_v3.3_
rev1.7_20100318_.exe

( www.mediafire.com/?gyhed2aylyh )

Versi Anyar
mobileEx_setup_v3.5_rev1.
6(20111213).exe

(www.mediafire.com/?36l5590vhjh2obz)

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Sat Jan 07, 2012 4:59 am

he
telah kang. udah terlanjur di upgrade. cendol meluncur :Thanks:

SUKSES pake JAF + CFW salaman
sekarang tinggal modding

link mobileEx yg anyar not found

bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Sat Jan 07, 2012 1:13 pm

Masih Ada kang,..barusan ane coba download lg
mobileEx_setup_v3.5_rev1.
6(20111213).exe

www.mediafire.com/?36l5590vhjh2obz

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Sat Jan 07, 2012 1:25 pm

bajigur wrote: he
telah kang. udah terlanjur di upgrade. cendol meluncur :Thanks:

SUKSES pake JAF + CFW salaman
sekarang tinggal modding

link mobileEx yg anyar not found
Makasih Cendolnya gan...Langsung di sruput es krim top

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by 'RATU' on Sat Jan 07, 2012 1:41 pm

Mantaap ya punya member yg sejatinya juga ahli dalam service software/hardware HP.. he
ada yg mau jual nggak JAF second harga miring..

'RATU'
Admin

Posts : 3564
Join date : 28.03.11

http://adf.ly/2KRAS

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by bajigur on Sat Jan 07, 2012 2:46 pm

'RATU' wrote:Mantaap ya punya member yg sejatinya juga ahli dalam service software/hardware HP.. he
ada yg mau jual nggak JAF second harga miring..
Ahli sih enggak kang. Modal tekad , referensi , dan yg terpeting Nekad seNekadnya.
Wkwkwkwk....

Maksudnya Jaf box ya?
Ane gak pakai jaf box, cuma pake softwarenya aja (versi pak tani).
Pake phoenix gak bisa jalan di win7 32bit & 64bit. Akhirnya pake jaf di winXp.

Sempat khawatir jg pas lg proses flashing terdeteksi virus oleh antivirus padahal udah disable.

Saran dari ane mending servis antivirus dimatikan, jgn hanya disable. Atau di uninstall dulu.


bajigur
I'am Mod

Posts : 1449
Join date : 04.04.11
Location : Merauke

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by H3203 on Sat Jan 07, 2012 3:26 pm

Sukses Selalu Kang Bajigur..... salaman

H3203
Admin

Posts : 1593
Join date : 27.09.11
Location : Earth

Kembali Ke Atas Go down

Re: TUTORIAL UPGRADE FIRMWARE NOKIA(OFFLINE) VIA PHOENIX SERVICE SUITE !

Post by Sponsored content Today at 2:47 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik